Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion Serentak di 50 Kios Tersebar 19 Provinsi

  • Whatsapp

Maros,INFORMASI TERKINI.com-Petrokimia Gresik perusahaan solusi agroindustri anggota holding pupuk Indonesia gelar one day promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar 19 provinsi , diantaranya di dusun baramamase desa alatengngae kecamatan Bantimurung kabupaten Maros,Selasa (9/8/22)

 

Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri ditengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.

 

Pihak  petrokimia Gresik , Devid Khoirul Mukhtar. Perwakilan Daerah Penjualan Petrokimia Gresik wilayah Sulawesi Selatan 1 , mengatakan , melalui program ini Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial yang berdasarkan uji coba diberbagai daerah telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

 

“One day promotion ini , kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional, ” ujarnya.

 

Melalui media ini, Petrokimia Gresik juga memiliki tujuan membangun hubungan jangka panjang¬† sinergis denga stakeholder dan end user , baik distributor ,kios maupun petani Indonesia,”terangnya.

 

Selain itu , sekertaris pertanian Maros Ir.Muh Danial STP, MM Dalam sambutannya mengatakan

salah satu yang saat ini yang sedang dilakukan oleh pemerintah adalah memperbaiki tata kelola pupuk bersubsidi. Baik melalui digitalisasi dalam distribusi maupun dalam penebusan pupuk bersubsidi, juga dalam kerangka penyiapan data penerima subsidi pupuk agar lebih tepat sasaran.

 

“kebijakan pupuk subsidi merupakan langkah strategis pemerintah yang disepakati untuk mengoptimalkan penyaluran pupuk bersubsidi, baik kepada petani serta untuk bisa mendorong optimalisasi hasil pertanian, menjaga ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Harapan kita semua semoga dengan di selenggarakan one day promotion serentak menjadi edukasi bagi petani untuk lebih memahami kebijakan kebijakan langkah strategis pemerintahan untuk meningkatkan pada sektor pertanian ” tutupnya.

Dalam sambutannya , mengatakan, ada empat pokok kebijakan menteri pertanian, salah satu yang saat ini ya g sedang dilakukan oleh pemerintah adalah memperbaiki tata kelola pupuk bersubsidi. Baik melalui digitalisasi dalam distribusi maupun dalam penebusan pupuk bersubsidi, juga dalam kerangka penyiapan data penerima subsidi pupuk agar lebih tepat sasaran.

 

” kebijakan pupuk subsidi merupakan langkah strategis pemerintah yang disepakati untuk mengoptimalkan penyaluran pupuk bersubsidi, baik kepada petani serta untuk bisa mendorong optimalisasi hasil pertanian, menjaga ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

 

Harapan kita semua semoga dengan di selenggarakan one day promotion serentak menjadi edukasi bagi petani untuk lebih memahami kebijakan kebijakan langkah strategis pemerintahan untuk meningkatkan pada sektor pertanian ” tutupnya.

 

(Achil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *