Karyawan IMIP Meninggal Kecelakaan Lalulintas di Bua

  • Whatsapp

INFORMASI TERKINI.com– Karyawan IMIP meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas di Desa Tanarigella Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, sekira pukul 19.00 WITA Sabtu, (6/8/2022).

Karyawan IMIP, Indonesia Morowali Industrial Park menjadi korban bernama Arif (39) dengan alamat Dusun Durian Desa Botta Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

Motor Honda dengan nomor polisi DP 2892 yang dikendarai Arif tabrakan dengan motor Suzuki Satria FU tanpa plat diduga dikendarai Algi (23) warga Kandoa Desa Puty Kecamatan Bua.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP M Nawir,, melalui Kepala Pos Jaga Bua Lantas Polres Luwu Aiptu Busman S Tiger, menjelaskan kronologi kejadian laka maut tersebut yang diambil dari keterangan sejumlah saksi.

“Menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP pengendara sepeda motor Honda DP 2892 UN bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi hendak melambung mobil truk yang ada di depannya bergerak searah,” ujar Kasat Lantas.

“Dan dari arah selatan ke utara atau berlawanan arah datang pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU dengan kecepatan sedang. Kecelakaan terjadi karena pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya,” lanjut Kasat Lantas.

Dari hasil visum korban Arif ditemukan luka terbuka pada kepala, luka terbuka alis, luka lebam pada muka. Akibat luka tersebut, korban diperkirakan meninggal di tempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jenazah korban sudah dibawah ke rumahnya di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

Sementara itu, kondisi Algi yang merupakan Karyawan PT Wings saat ini juga mengalami luka parah. Hasil visum menunjukan luka lecet pada lutut kanan, luka robek pada pelipis kanan, patah tertutup tangan kanan, luka robek kepala bagian depan.

Algi sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Bua hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit At Medika Palopo untuk menjalani perawatan yang lebih baik.

Petugas Pos Jaga Satuan Lalulintas, Satlantas Polres Luwu, sudah melakukan langkah langkah. Mendatangi TKP, mengamankan barang bukti termasuk menghubungi keluarga para korban.

Untuk diketahui, dalam sepekan kecelakaan lalulintas kerap terjadi di jalan poros trans Sulawesi wilayah hukum Polres Luwu.

Bahkan informasi menyebutkan sudah tiga kali terjadi laka maut di Kabupaten Luwu dalam sepakan terakhir, dua diantaranya terjadi di Kecamatan Bua.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *