Peringati hari Maulid, ACT Sapa Kampung Pesisir Buttue Bagikan Pangan Gratis

  • Whatsapp

INFORMASI-TERKINI.com,PANGKEP–Salah satu kampung pesisir yang masih terisolir, Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kepulauan Pangkep, Prov. Sulawesi Selatan, hanya mengandalkan rumput laut untuk bertahan hidup.

Perkampungan yang di huni oleh keluarga pra sejahtera ini masih sangat jarang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, bertani sebagai rumput laut menjadi salah satu sumber penghasilan utama keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di hari maulid nabi, tim Aksi Cepat Tanggap di Sulawesi Selatan bagikan pangan gratis yang berisikan kebutuhan pokok untuk masyarakat pra sejahtera sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran sosok tauladan yang selalu memikirkan kehidupan umatnya.

Firman Koordinator implemensi program ACT Sulsel saat berkunjung ke perkampungan Buttue mengatakan, warga disana masih sangat tergolong pra sejahtera dan masih sangat membutuhkan bantuan kita semua, Jum’at (22/10/2021).

“Menyapa mereka yang tergolong masyarakat pra sejahtera sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama ummat Rasulullah SAW, memperingati maulid nabi tahun ini dengan membagikan pangan yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari merupakan salah satu bentuk ikhtiar lembaga ACT dalam membersamai permasalahan krisis pangan yang saat ini dialami oleh masyarakat khusunya keluarga pra sejahtera”, kata Firman.

Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 30 paket pangan, semua paket tersebut berisikan kebutuhan pokok sehari-hari diantaranya, Beras 5 kg, minyak goreng, sarden, gula pasir, teh, bikuit dan susu kaleng.

Di bulan penuh berkah ini, Aksi Cepat Tanggap juga mengajak para sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi dalam program gerakan kebaikan bantu renovasi rumah mengaji ibu Santi dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui https://makassar.indonesiadermawan.id/rumahmengajibusanti atau melalui rekening MUAMALAT # 8010 1071 82 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *