Dua Kades Pasutri di Wajo Berharap Bendungan Paselloreng Dapat Mengairi Sawah di Wilayahnya.

  • Whatsapp

Informasi-terkini,Wajo– Setelah peresmian bendungan Paselloreng dan bendung gilireng oleh Presiden RI Jokowidodo kamis 9/9 kemarin,dua Kepala Desa yang pasutri ini berada di Kec.Bola Kab.Wajo berharap agar bendungan paselloreng dan bendung gilireng bisa nantinya di kembangkan dan mengairi persawahan di wilayahnya.

 

Keduanya adalah Kades Lempong, Abdul Karim dan istrinya Kades Balielo keduanya mengembang amanah di Kec.Bola Kab.Wajo Propinsi Sulawesi Selatan.

 

Kades Lempong, Abdul Karim kepada media ini menuturkan dengan di rersmikannya bendungan paselloreng dan bendung gilireng,kami berharap agar irigasi kedua bendungan ini bisa di manfaatkan juga oleh para petani di wilayah kami berdua secara khusus dan Kec Bola pada umumnya.

 

” Mengingat kawasan persawahaan yang ada di wilayah kami di apit oleh dua rawa yaitu rawa Balesu dan Bola dan lebih kurang 2000 Hektar sawah saat ini hanya menggunakan pompanisasi dan selebihnya 100 hektar tada hujan”,Tuturnya.

Melalui kesempatan ini kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menggelotorkan dana untuk pembangunan bendungan paselloreng dan bendung gilireng sebesar 771 Miliyar.

 

Kami berdua Kades Lempong dan Kades Balielo berharap agar irigasi kedua bendungan tersebut bisa di manfatkan oleh para petani di kawasan timur Kab.Wajo termasuk Kec.Bola.Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat dan meningkatkan pangan nasional sebagaimana yang di harapkan Presiden RI Ir Jokowi.Tutup Karim.

 

(Laporan: Bb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *