HMI Takalar Gelar Raker dan Camp Ekologi

  • Whatsapp

informasi-terkini.com,TAKALAR— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja dan camp ekologi di pantai Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Rabu 11-12 Agustus 2021.

Rapat kerja yang dipimpin ketua Cabang HMI Takalar Nurcholish Madjid berlangsung dengan suasana santai dengan dihadiri seluruh pengurus dan peserta basic angkatan 12 HMI Cabang Takalar.

Usai menggelar Raker dengan seluruh pengurus di pesisir pantai punaga, kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di bibir pantai sebagai upaya mitigasi dan penyelamatan habitat dan biota laut yang telah tercemari. Dan menjaga eksotisme laut Punaga yang begitu mempesona sebagai satu-satunya pantai pasir putih di wilayah Kabupaten Takalar dan menjadi ladang mata pencaharian para nelayan.

Ketua HMI Cabang Takalar, Nurcholish Madjid dalam arahannya Mengatakan bahwa Raker dan Camp Ekologi ini sebagai agenda utama dalam menguatkan Kader serta membahas beberapa program kerja kedepannya.

“Selain membahas penguatan Kader dan Program Kerja HMI Takalar kedepannya. Kami juga melaksanakan Camp Ekologi dengan melakukan aksi bersih- bersih di pesisir Pantai Punaga,” tutur Nurcholish.

Ia mengatakan bahwa Aksi bersih dipantai Punaga adalah suatu agenda yang melibatkan beberapa elemen yang terkait, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar yang difasilitasi oleh Kakanda Iwan yang akrab disapa Bang DJ melalui Kabid Kebersihan dan Kabid Lingkungan Hidup hingga  mengirimkan mobil sampah untuk mengangkut setumpuk sampah yang telah dikumpulkan oleh seluruh peserta camp ekologi.

Lebih lanjut dikatakan Nurkholis bahwa kegiatan ini juga dihadiri senior dari KAHMI Nurikhsan Nurdin yang juga sebagai Kepala Pelaksana (KALAK) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar dan berdiskusi dengan peserta camp Ekologi terkait “pentingnya menjaga Lingkungan sekitar terutama Laut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya berbagai kerusakan dan bencana Alam terkhusus di Kabupaten Takalar”.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai stimulan sekaligus metodis untuk setiap kalangan masyarakat agar lebih mencintai dan memperhatikan segala potensi kerusakan alam semesta. sebab, kata Nurcholish sebagai manusia seyogyanya memiliki  hukum cosmic horizontal yang setara dengan alam semesta. Keramahan terhadap alam pasti akan terbalas juga dengan keramahan Alam kepada manusia”. Pungkas Nurcholish.

Nurkholis pun berharap Selaku ketua Umum HMI Cab. Takalar. “Semoga HMI cab. Takalar kedepannya mampu memberikan warna dan ide-ide segar terhadap nafas kejuangan serta arah gerak langkah kabupaten Takalar kedepannya”. Harap Nurcholish.

Ditempat yang sama, Nur Aksan sebagai ketua panitia dalam kegiatan ini juga menegaskan bahwa “Semoga langkah-langkah kecil yang dilakukan HMI Cab. Takalar ini mampu memantik orang-orang untuk tetap menjaga dan melestarikan segala nilai eksotis dan estetik alam yang tuhan titipkan pada manusia, melalui basis kesadaran kita masing-masing”, terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *