DPD BAIN-HAM RI Apresiasi Petugas Kebersihan DLHP Takalar

  • Whatsapp

informasi-terkini.com,Takalar, Dewan Pimpinan Daerah Badan Investigasi dan Advokasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPD BAIN HAM Ri)t Kabupaten Takalar, Irwan Rachman mengapresiasi kinerja petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup dan Pertahanan Kabupaten Takalar.

Hal itu disampaikan saat berbincang-bincang lepas dengan awak media di salah satu Warkop di ditakalar, Minggu (18/7/2021).

Irwan yang sering di sapa Bang DJ ini mengatakan bahwa Kebersihan merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kab. Takalar dengan Masyarakat. Namun, tanggung jawab terdepan tetap di tangan petugas kebersihan di lapangan.

Menurutnya, apa yang dilakukan petugas di Dinas kebersihan terlihat intens melakukan pembersihan diwilayah kota takalar patut di apresiasi. Meski kata Irwan pada pelaksanaannya tentu masih ada sorotan sorotan masyarakat terkait persampahan dan kami yakin bahwa kritikan itu menjadi sebuah motivasi kerja keras bagi petugas dilapangan.

Lebih lanjut dikatakan lelaki yang berbadan kekar tersebut itu ke awak media ini sangat mensupport dan mengapresiasi teman-teman petugas Kebersihan karena telah bersama sama melakukan pembersihan Lapangan Makkatang Daeng Sibali untuk digunakan nanti Sholat Idhul Adha.

“Kami mensupport dan mengapresiasi langkah petugas kebersihan lingkungan hidup dan Pertahanan Kabupaten Takalar yang proaktif dalam melakukan kegiatan pembersihan di sejumlah titik diwilayah kota Takalar utamanya Pembersihan dilapangan Makattang Daeng Sibali.” Ucap irwan.

Pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cinta Keadilan (YLBH CIKALI) di Makassar tersebut berharap kedepannya kepada petugas kebersihan agar tetap aktif bekerja dalam kebersihan diwilayah Takalar terlebih kondisi cuaca curah hujan akhir-akhir ini perlu diwaspadai adanya Pohon tumbang diseputaran titik diporos kota takalar.

Terpisah, Dinas Kebersihan dan lingkungan Hidup dan Pertanahan kabupaten Takalar melalui Kepala Bidang Kebersihan yang akrab disapa Daeng Sutte melalui Kepala Seksi Kebersihan Abd.Latif Kulle mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19, Kebersihan harus diperhatikan dan tetap berjalan seperti biasa. Artinya, tetap menjadi prioritas petugas di lapangan. Bukan hanya kebersihan di Taman, tetapi juga di sekitar jalan raya Kota Takalar, Ujar Latif Kulle.

Untuk itu Kata Latif Kulle agar memastikan kebersihan tersebut, kami intens melakukan monitoring sampah sampah yang menumpuk dan selanjutnya dilakukan pembersihan oleh tenaga tekhnis dilapangan untuk diangkut ke TPA. ” Saat ini para petugas kebersihan melakukan pembersihan di Lapangan Makkatang Daeng Sibali yang akan digunakan Lebaran Idhul Adha dalam waktu dekat.” Tambahnya.(*1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *